Kamis, 26 Desember 2013

Tips Mengatasi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin Dengan Teh Rempah-Rempah

Tips Mengatasi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin Dengan Teh Rempah-Rempah - Pegal-Pegal Dan Masuk Angin ini sering dan bahkan setiap orang pernah merasakannya. Hal tersebut bisa disebabkan karena cuaca. Di Indonesia ini memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Kadang pergantian musim yang sering berubah-ubah itu menjadikan anda Masuk Angin, apalagi ditambah pekerjaan sehari-hari yang terasa berat itu bisa menjadikan anda Pegal-Pegal.

Nah, maka dari itu anda pasti butuh cara untuk Mengatasi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin tersebut. Gmn caranya? Ada beberapa penelitian tentang Teh dan Rempah-Rempah di Indonesia ini memiliki beberapa khasiat yang sangat berguna dan bermanfaat. Terlebih lagi dalam hal Mengatasi Pegal-Pegal dan Masuk Angin.

Mungkin Tips Mengatasi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin ini bisa buat referensi anda untuk mengurangi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin yang anda alami, karena sesuai dengan pengalaman yang saya alami, tips ini sangat berguna. Adapun beberapa yang bisa anda pelajari dan terapkan dirumah sebagaimana berikut ini. Tapi, sebelum kita bahas lebih lanjut, mari kita siapkan dulu bahan-bahannya :

  1. Teh 1 atau 2 bungkus/kemasan
  2. Jahe 2 ruas
  3. Pala halus 1 bungkus/kemasan
  4. Kayu manis 1 batang
  5. Serai 1 batang
  6. Gula pasir/madu secukupnya
  7. Air 4 gelas belimbing

Setelah bahan sudah disiapkan, mari kita bahas cara membuatnya :

  1. Jahe di iris atau ditumbuk, kemudian dicuci dulu.
  2. Masukan bahan-bahan lainnya termasuk juga jahe tersebut kedalam air, kemudian rebus hingga masak dan air kira-kira menjadi 2-3 gelas belimbing.
  3. Tambahkan gula pasir/madu.
  4. Tunggu hingga hangat.
  5. Kemudian seduh selagi hangat.

NB :

  • Sangat cocok diminum sore/malam hari.
  • Biji pala juga  berkhasiat membantu terapi insomnia

Tips Mengatasi Pegal-Pegal Dan Masuk Angin Dengan Teh Rempah-Rempah diatas tadi bisa anda jadikan alternatif kalau anda mengalaminya. Semoga tips dari saya berguna dan bermanfaat untuk anda sekeluarga. selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar